Antaranews dapat Anugerah Jurnalistik Kemanusiaan dari ACT

Jakarta (ANTARA News) – Laman portal Lembaga Kantor Berita Nasional Antara, Antaranews.com, mendapatkan Anugerah Jurnalistik Kemanusiaan dari lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) atas kiprahnya dalam menyebarkan kabar kemanusiaan.

Penghargaan Anugerah Jurnalistik Kemanusiaan diberikan kepada  Antaranews dalam kategori media daring yang diberikan pada acara penganugerahan yang diselenggarakan Kamis (6/12) malam di Jakarta.

Penganugerahan yang sama juga diberikan pada Republika.co.id dan Tribunnews.com dalam kategori media daring di urutan kedua dan ketiga.

Direktur Pemberitaan yang juga Pemimpin Redaksi LKBN Antara Akhmad Munir mengapresiasi penghargaan yang diberikan ACT kepada Antaranews.com.

LKBN Antara, katanya, berkomitmen untuk ikut menyebarluaskan informasi terkait persoalan kemanusiaan khususnya di daerah-daerah yang terkena bencana seperti gempa bumi, banjir bandang, tanah longsor dan lain-lain.

“Informasi yang disampaikan media massa tentang kondisi daerah bencana dan para korban bencana tentu sangat berguna bagi pengambil keputusan, khususnya pemerintah,” katanya.

Manajer Umum Komunikasi ACT Lukman Aziz mengatakan, Anugerah Karya Jurnalistik Kemanusiaan kali ini diberikan kepada segenap jurnalis, baik lokal maupun nasional yang turut mempublikasikan aksi-aksi kemanusiaan ACT. 

“ACT sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada insan jurnalis karena telah turut serta menyebarkan kabar kemanusiaan yang seharusnya memang menjadi fokus utama masyarakat. Sehingga, setiap aksi yang kita lakukan menjadi inspirasi banyak orang dan maslahat pun tersebar luas,” kata Lukman.

ACT berharap bersama para insan jurnalis kemanusiaan bisa melahirkan transparansi di satu sisi dan kesanggupan bekerja yang terencana, sekaligus kolaboratif dengan kekuatan bersama antar organisasi umat.

“Sehingga dengan paparan fakta-fakta yang valid. kepercayaan akan muncul alami dari khalayak. Bersama kawan-kawan jurnalis, membangun empati untuk kemanusiaan,” pungkas Lukman.

Penganugerahan yang sama juga diberikan pada media massa kategori media tv yaitu MNC TV,  NET TV, dan TVRI Bandung. Sedangkan untuk kategori media cetak diberikan kepada Lampu Hijau, Harian Singgalang, dan Harian Republika. 

Baca juga: ACT gelar konser amal peduli Palestina dan Lombok

Baca juga: ACT raih penghargaan Gerakan Indonesia Beradab

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018