Papua siapkan Rp4,2 miliar bantu Palu

Jayapura (ANTARA News) – Pemerintah Provinsi Papua menyiapkan bantuan sebesar Rp4,2 miliar untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi serta Donggala, Sulawesi Tengah.

Gubernur Papua Lukas Enembe di Jayapura, Kamis, mengatakan bantuan ini dikumpulkan tidak hanya oleh pemprov, namun juga kabupaten dan kota di Bumi Cenderawasih.

“Hari ini (18/10) kami melepas tim dari Papua untuk berangkat menuju Palu guna menyerahkan bantuan uang tunai tersebut sesuai dengan yang disampaikan kepada Presiden Joko Widodo ketika ditemui beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Menurutnya diharapkan masyarakat Palu, Sigi dan Donggala yang tertimpa bencana cepat dipulihkan dan kembali bangkit, infrastuktur yang rusak segera dibangun kembali, dan pemerintah daerah kembali beraktivitas normal menjalankan roda pembangunan guna melayani masyarakat.

“Kami optimis Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah dan Pemerintah RI mampu menyelesaikan semuanya, dimana masalah gempa ini memang masalah yang rumit bagi Indonesia,” ujarnya.

Dia menjelaskan di seluruh Indonesia, rawan gempa dan kapan saja bisa terjadi, sehingga tinggal kewaspadaan semua pihak dimana ke depan yang dipikirkan adalah bagaimana membangun infrastruktur yang tahan gempa, pasalnya jika tidak, rakyat akan menjadi korban terus.

Senada dengan Lukas Enembe, Pelaksana Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua, William R. Manderi, mengatakan rencananya pada Minggu (21/10), tim yang terdiri dari enam orang tersebut akan berangkat ke Palu untuk menyerahkan dana bantuan yang berhasil dikumpulkan di bawah pimpinan Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa.*

Baca juga: BUMN sediakan 400 hunian sementara korban gempa Sigi

Baca juga: Ikan keumamah Aceh segera tiba di Palu

Pewarta:
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.