Korindo sumbang Rp7 miliar untuk Palu

Jakarta (ANTARA News)  – Yayasan Korindo menyerahkan bantuan material senilai Rp7 miliar via Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu korban bencana di Palu, Donggala dan sebagian wilayah lain di Sulawesi Tengah. 

“Ini adalah wujud kepedulian Korindo terhadap sesama. Semoga bantuan ini dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam proses pemulihan dan percepatan rekonstruksi,” kata Ketua Yayasan Korindo, Robert Seung, di acara penyerahan bantuan di Kantor Markas Pusat PMI Jakarta, Kamis. 

Material yang disumbangkan itu berbentuk multipleks atau plywood sebanyak 112.200 lembar dengan volume kurang lebih 1.100 meter kubik, yang nantinya dapat dipergunakan untuk proses rekonstruksi bagi para korban gempa dan tsunami. 

Bantuan dari Korindo Group itu akan digunakan dalam proses rekonstruksi dalam rangka mendorong pemulihan dan pembangunan wilayah terdampak gempa dan tsunami. 

Robert Seung yang juga menjabat sebagai Senior Vice Chairman Korindo Group didampingi Sekretaris Jenderal Yayasan Korindo Yi Sun Hyeong menyerahkan langsung bantuan itu kepada PMI. 

Bantuan tersebut diterima oleh Pelaksana Harian Ketua Umum Palang Merah Indonesia Ginandjar Kartasasmita.

“Mari bersama-sama kita bangun kembali Palu dan Donggala,” tuturnya. 

Robert berharap kerja sama antara Korindo dan PMI dapat terus terjalin hingga masa depan.

“Harapan kami penyaluran bantuan ini nantinya bisa berjalan lancar melalui koordinasi yang baik antara PMI dan Korindo,” tuturnya. 

Pelaksana harian (Plh) Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita mengapresiasi bantuan yang diberikan Korindo dalam rangka mendukung pelaksanaan rekonstruksi di Sulawesi Tengah. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Yayasan Korindo, dengan bantuan yang diberikan kepada PMI. Donasi ini nantinya akan dipergunakan untuk membantu masyarakat terdampak Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah,” ujarnya. 

Ginanjar mengatakan saat ini yang paling penting adalah kepentingan para korban yang selamat untuk bergerak maju dari keterpurukan. 

Untuk membantu pemulihan bagi kehidupan para korban yang selamat, maka bantuan dari berbagai pihak sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sosial. 

Dia berharap melalui berbagai bantuan yang disalurkan, para korban dapat bangkit dan maju serta menerima manfaat sebanyak-banyaknya. 

Selanjutnya, pihak Yayasan Korindo dan  PMI akan saling berkoordinasi mengenai teknis pengiriman dari sentra-sentra produksi plywood yang nantinya akan dibawa langsung oleh Kapal Korindo, Asiki Global, untuk dimanfaatkan PMI di Palu, Sulawesi Tengah.

Sebelumnya, Korindo telah berkontribusi membantu korban bencana di Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan memberikan sedikitnya 58 dus besar yang berisikan kebutuhan barang logistik dan bahan-bahan kebutuhan pokok. 

Di sektor pendidikan, Korindo juga telah menyerahkan beasiswa kepada ratusan siswa sekolah dan mahasiswa di perguruan tinggi dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui kegiatan kontribusi sosial perusahaan.

Baca juga: Mensos di Palu jelaskan bantuan non tunai
Baca juga: PMI kerahkan personel di Sulawesi tangani korban tsunami Palu

 

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.