Minahasa pastikan penerimaan CPNS tanpa “titipan”

Minahasa, Sulawesi Utara (ANTARA News) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Minahasa memastikan tidak ada “titipan” dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

“Kami memastikan dalam penerima CPNS di lingkungan Pemkab Minahasa tanpa titipan dari pihak mana pun,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa, Melky Rumate, di Tondano, Kamis.

“Kami menjamin transparansi penerimaan CPNS 2018,” katanya.

Ia menambahkan ujian seleksi CPNS yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) ikut mengurangi kemungkinan kecurangan dalam seleksi penerimaan pegawai negeri.

“Walaupun duduk bersebelahan, namun tidak bisa menyontek sebab materi soal ujian yang dibagikan berbeda satu dengan lainnya. Kemudian usai mengerjakan soal, maka saat itu pula keluar nilai,” kata Melky.

Kabupaten Minahasa mendapat jatah merekrut 136 pegawai dalam penerimaan CPNS tahun ini, yang meliputi guru (44), tenaga kesehatan (54), dan tenaga teknis lain (38).

Baca juga:
Pemkot Sukabumi waspadai penipuan berkedok penerimaan CPNS
Tenaga honorer unjuk rasa tolak penerimaan CPNS 2018

 

Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.