Indonesia rebut perunggu Olimpiade Ekonomi Internasional

Jakarta (ANTARA News) – Peserta dari Indonesia, Ricky Suhartono Iskandar berhasil meraih medali perunggu pada Olimpiade Ekonomi Internasional pertama (the First International Economics Olympiad), 15-21 September 2018 di Moskow, Rusia.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu, olimpiade tersebut diselenggarakan oleh Higher School of Economics dan diikuti oleh 13 negara.

Selain Indonesia, negara lainnya adalah Rusia, Amerika Serikat, Brazil, Austria, Malaysia, Irlandia, Kazakhstan, Latvia, Myanmar, Selandia Baru, Spanyol, dan Swiss.

Medali emas diraih 10 peserta dari Rusia, Brazil, Selandia Baru dan Kazahstan. Medali perak diperoleh 11 peserta. Sedangkan medali perunggu oleh 17 peserta, termasuk satu peserta dari Indonesia.

Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengirimkan tiga peserta, yaitu Ricky Suhartono Iskandar, siswa SMA Kristen Petra Surabaya (Jawa Timur), Shania Rahmi, siswi MAN 2 Model Pekanbaru (Riau), dan Frisca Thursandi Setyaningrum, siswi MAN Insan Cendekia (Gorontalo).

Wakil Ketua Tim Wiji Purwanta yang mendampingi peserta Indonesia menyampaikan harapan agar prestasi yang diraih peserta Indonesia dapat memotivasi seluruh siswa yang mempelajari ekonomi.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, M. Wahid Supriyadi menyampaikan apresiasi tinggi dan ucapan selamat atas keikutsertaan dan keberhasilan Tim Pelajar Indonesia pada olimpiade tersebut.

“Selamat kepada Tim Olimpiade Ekonomi dari Indonesia,” ujar dia.

Baca juga: Siswa Indonesia boyong tiga emas di olimpiade sains internasional
Baca juga: Indonesia raih lima emas olimpiade sains junior

 

Pewarta:
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.