Menteri BUMN: Balkondes siap terima delegasi ICW

Borobudur, Jateng, (ANTARA News) – Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno menyatakan sejumlah balai ekonomi desa di kawasan Candi Borobudur Kabupaten Magelang, Jawa Tengah siap menerima delegasi International Council of Women (ICW).

Menteri Rini di Magelang, Kamis, mengatakan hampir semua balkondes bisa untuk bermalam para tamu nantinya.

“Tadi saya melihat sejumlah balkondes, memang ada satu yang belum siap adalah PTPN 3, kerena kemarin tertiup angin, ada beberapa gentingnya berserakan dan tempatnya agak begitu sulit, pada ketinggian tertentu,” katanya.

Ia menuturkan total ada 200 kamar yang bisa dimanfaatkan untuk bermalam para tamu delegasi ICM.

“Pada dasarnya ada 18 balkondes sudah bisa menyediakan kamar, satu balkondes ada yang menyediakan 20 kamar, 10 kamar dan lainnya. Total ada 200 kamar,” katanya.

Rencananya, delegasi ICW berkunjung ke balkondes tersebut pada 18-19 September 2018 di kawasan Candi Borobudur yang juga warisan budaya dunia itu.

Acara tersebut diselenggarakan oleh ICW dan Kongres Wanita Indonesia (Kowani) bekerja sama dengan Kementerian BUMN dan didukung 35 perusahaan di bawah BUMN yang terlibat secara langsung menyukseskan acara, termasuk Perum LKBN Antara. Sidang Umum Ke-35 ICW bertema “Tranforming Society Through Women Empowerement” (Mentransformasi Masyarakat Melalui Pemberdayaan Perempuan).

Salah satu balkondes yang ditinjau Menteri BUMN adalah Balkondes Ngargogondo yang disponsori oleh PT Pegadaian. Ia menilai Balkondes Pegadaian bagus meskipun termasuk yang terakhir selesai dibangun. Pembangunan balkondes itu disebut Rini sebagai kreatif dengan tempat strategis di kaki Bukit Menoreh.

“Kelihatannya bangunannya juga sangat baik, kami harapkan balkondes ini dan `homestay-nya` betul-betul dapat bermanfaat pada warga desa ini,” katanya.

Pewarta:
Editor: Gusti Nur Cahya Aryani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.